Rabu, 25 Mei 2011

Profil Joe Satriani




Joe Satriani ( joseph satriani )Lahir : Westbury NY (USA) 15 Juli 1956.Genre (Gaya) : Instrumental Rock, Jazz Fusion, Hard RockGuitar: Ibanez Joe Satriani Signature modelGroups: Joe Satriani, G3
Joe satriani Adalah seorang bekas pengajar gitar yang mengajar mirip seperti (metallica dan steve vai). Dia mulai bermain gitar pada umur 14 tahun, setelah belajar dari Jimmy Hendrix'.
Pada awal karirnya, Satriani bekerja sebagai instruktur gitar, dan beberapa mantan siswa telah mencapai ketenaran dengan keterampilan gitar mereka (Steve Vai , Larry Lalonde, Kirk Hammett, Charlie Hunter, Cadogan Kevin Skolnick, Alex). Satriani telah menjadi kekuatan pendorong dalam musik dikreditkan ke musisi lain sepanjang karirnya, sebagai pendiri dari trio wisata selalu berubah, G3, serta tampil di berbagai posisi dengan musisi lainnya.
Pada tahun 1988, Satriani direkrut oleh Mick Jagger sebagai gitaris untuk tur solo pertamanya . Kemudian, pada tahun 1994, Satriani adalah gitaris untuk Deep Purple. Satriani bekerja dengan berbagai genre musik gitaris dari beberapa termasuk Steve Vai, John Petrucci, Eric Johnson, Larry Lalonde, Yngwie Malmsteen, Brian May, Patrick Rondat, Andy Timmons, Paul Gilbert, Adrian Legg, dan Robert Fripp melalui konser tahunan G3 . Dia sekarang lead guitarist untuk Chickenfoot supergrup.
Dia sangat dipengaruhi oleh ikon gitar blues-rock seperti Jimi Hendrix, Eric Clapton, Jimmy Page, Ritchie Blackmore dan Jeff Beck, Namun gaya sendiri dengan mudah dikenali. Sejak tahun 1988, Satriani telah menggunakan gitar signature sendiri, Ibanez JS Series, yang banyak dijual di toko-toko. Ia memiliki tanda tangan penguat seri, BEJ Peavey, dan tanda tangan Vox pedal The "Satchurator" pedal distorsi, The "Time Machine" pedal delay, The "Big Bad Wah" pedal wah dan The "Ice 9" pedal overdrive akan dirilis pada bulan Juni 2010.

Satriani terinspirasi untuk bermain gitar di usia empat belas segera setelah belajar tentang kematian Jimi Hendrix. Dia telah dikatakan telah mendengar berita itu selama sesi pelatihan sepak bola, di mana ia dihadapkan pelatih dan mengumumkan bahwa ia berhenti menjadi seorang gitaris. Pada tahun 1974, Satriani belajar musik dengan jazz gitaris Billy Bauer dan dengan pianis jazz Lennie Tristano. Teknis permainan Tristano sangat dipengaruhi permainan Satriani. Satriani mulai mengajar gitar, dengan siswa yang paling terkenal pada waktu orang asli Long Island Steve Vai. Sementara ia mengajar Vai, ia menghadiri Lima Kota College untuk studi di musik.
Satriani Pada tahun 1978 pindah ke Berkeley, California untuk mengejar karir musik, dan Vai pindah untuk belajar di Berklee School of Music, segera setelah lulus menjadi gitaris profil tinggi pertama dengan Frank Zappa, dan setelah, dengan band lain, dan solo karir sendiri.
Tidak lama setelah Satriani tiba di California, ia kembali mengajar. Murid-muridnya termasuk Vai, Kirk Hammett dari Metallica, David Bryson Counting Crows dari, Kevin Cadogan dari Third Eye Blind, Larry Lalonde dari Primus / Dimiliki, Alex Skolnick dari Testament, Rick Hunolt (ex-Keluaran), Phil Kettner dari Lääz Rockit, Geoff Tyson T-Ride, dan Charlie Hunter.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar